Cara Mengobati Sakit Gigi

[postlink]https://depokhamster.blogspot.com/2014/06/cara-mengobati-sakit-gigi.html[/postlink]jagatpost- Bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan pengobatan tradisional? Sebelum kita membahas tentang cara nya sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu penmyebab kita mengalami sakit gigi. Penyebab yang paling umum dari sakit pada gigi adalah gigi berlubang atau rongga pada gigi. gigi berlubang (Karies) adalah lubang yang berada pada lapisan luar gigi yang biasa juga disebut dentin dan enamel. Dentin adalah lapisan kuning yang berada tepat dibawah enamel sedangkan enamel adalah bagian putih terluar gigi yang merupakan permukaan yang keras. Willoughby Miller mengatakan bahwa penyebab utama dari sakit pada gigi adalah dikarenakan pertemuan antara gula dengan bakteri. Dan sakit karena gigi berlubang disebabkan karena email pada gigi kita terdapat lubang yang dapat membuat bakteri ataupun partikel-partikel yang lain dapat masuk. Jika kita biarkan terlalu lama pada akhirnya lubang inilah yang nantinya akan memicu timbulnya sakit gigi.
cara mengobati sakit gigi
Tentu kita dapat dengan mudah mengobatinya dengan cara modern seperti meminum obat dari dokter, tetapi itu mungkin aka nada efek sampingnya. Kami akan sedikit berbagi tips dan cara menghilangkan sakit gigi tentunya dengan cara tradisional yang tidak akan mempunyai efek samping.
  1. Berkumur menggunakan larutan garam – Air hangat yang dicampur dengan garam dapat membantu anda untuk menghilangkan rasa sakit gigi.
  2. Bawang putih – Bawang putih ternyata mempuyai khasiat untuk menghilangkan sakit pada gigi. Bawang putih anda potong-potong dan tambahkan sedikit garam yang ditaburkan. Kemudian kunyah menggunakan bagian yang sakit, akan membuat rasa sakitnya menghilang perlahan.
  3. Jeruk nipis – Peras sari dari jeruk nipis, kemudian oleskan pada gigi yang sakit, lakukan trus hal ini setiap 10 menit sekali.
  4. Minyak cengkeh – Teteskan minyak cengkeh pada kapas seukuran lubang pada gigi. Lalu tempelkan atau masukan pada gigi yang sakit.
  5. Tepung lada – Buat campuran minyak cengkeh dengan tepung lada kemudian oleskan pada gigi yang berlubang atau sakit.
  6. Cabai hijau – Potong sedikit ujung cabai hijau kemudian bakar. Setelah cukup panas, tempelkan cabai hijau pada gigi yang terasa sakit.
  7. Es Batu – Gosokkan es batu di antara telunjuk dan ibu jari pada pungung tangan anda yang berbentuk seperti huruf V, terakhir apit es batu di lekukan itu selama 5-10 menit. Cara mengobati sakit gigi seperti ini cukup manjur sekitar 50-90% sakit akan berkurang karena pemijatan dengan es batu dilakukan ke pusat syaraf langsung.

0 komentar:

Posting Komentar