Makanan Sehat Teman Kesibukan

[postlink]https://depokhamster.blogspot.com/2014/06/makanan-sehat-teman-kesibukan.html[/postlink]

Anda terlalu sibuk hingga lupa makan makanan sehat? Kesibukan anda membikin anda lupa akan kesadaran gizi Anda? Bagaimana dunk saolusinya kalau seperti itu? Solusinya adalah lebih menyukailah ngemil
Mengajak anda untuk jadi orang gemuk? Ow.. tentu tidak, cemilan ini menyehatkan kok tapi ingat jangan berlebihan. Bagaimanapun yang berlebihan itu tidak baik jadinya.
  1. Buatlah snack ringan campuran kacang dan buah-buahan. Caranya gimana searh aja di google. Kacang kacangan mempunyai lemak sehat yang menurunkan kolesterol. Anda campurkan buah-buahan seperti nanas, apel,canbery, atau yang lainnya karena buah mengandung serat yang bisa mengenyangkan perut anda ketika sibuk.
  2. Sereal, sereal yang biasa dimakan dicampur dengan susu, Anda jadikan camilan untuk mengganjal perut. Pada dasarnya sereal ini mempunyai fungsi pengenyang tubuh karena menandung karbohidrat yang cukup untuk tubuh.
  3. Konsumsi coklat, pilihlah coklat yang rendah gula namun Anda sukai. Selain coklat mampu mengenyangkan coklat juga bagus untuk kesehatan tubuh. Namun ingat, Anda harus membatasi cukup 1 batang coklat saja ukuran 50 gram sehari.
  4. Buah dan sayur segar, Dianjurkan untuk anda yang sibuk untuk membawa bekal atau banyak mengkonsumsi potongan buah segar. Karena buah dan sayuran segar ini memiliki nilai vitamin, serat dan mencegah kita dari dehidrasi.
  5. Konsumi yughurt, ini berfungsi untuk melancarkan pencernaan, selain itu yughurt juga berfungsi sebagai suply protein dan vitamin, ada juga yang banyak mengandung probiotik sehingga tubuh kita akan lebih bersemangat dan berenergi.
  6. Nah, sebagai penutup ni sobs. Jus merupakan minuman yang cocok untuk anda yang sibuk. Jus memberikan kelegaan akan dahaga kita tetapi juga akan memberikan banyak vitamin yang akan mudah diserap oleh tubuh. Tapi kalau bisa jus ini di buat jangan ada campuran susunya ya.. karena menurut penelitian lebih sehat kalau tidak dicampur susu.
Nah, gimana gan, tidak takut lagi kan kurang gizi karena sibuk? Boleh lah kita bersibuk-sibuk ria tapi jangan lupa akan kesehatan. Bagaimanapun kesehatan adalah hal yang berharga untuk kita. Dan kini pun kita semakin tahu.

0 komentar:

Posting Komentar