Tips Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding

[postlink]https://depokhamster.blogspot.com/2014/06/tips-meluruskan-rambut-tanpa-harus.html[/postlink]Model rambut memang sangat dibutuhkan oleh seorang wanita, selain untuk menambah anggun, juga bisa mempercantik penampilan. Rambut merupakan mahkota bagi wanit, jadi bisa dimaklumi jika meraka rela gonta ganti gaya rambut demi bisa terlihat sempurna didepan pasangan mereka. Rambut juga bisa terbagi dengan beberapa jenis : Ikal atau bergelombang, Lurus, Serta keriting. Dari ketiga jenis rambut tersebut ada kalanya si pemilik tidak merasa cocok. Yang lurus ingin di keriting, dan yang keriting ingin di rebonding atau diluruskan. Untuk itu disini akan saya bagi tips meluruskan rambut tanpa harus di rebonding.

meluruskan rambut cantikmoo 
Tips Meluruskan Rambut Tanpa Harus Rebonding
Rambut lurus memang identik dengan netral, jadi bisa anda tampilkan dimanapun. Seperti ke pesta, atau acara lain yang berhubungan dengan hal tersebut. Anda akan lebih terlihat rapi dan elegan. Untuk itu yuk kita simak bersama cara dan tips dibawah ini :
Pertama : Susu Dan telur, kedua bahan ini bisa digunakan untuk masker rambut. Campurkan kedua bahan dan oleskan pada rambut secara merata, tunggu beberapa menit lalu bilas sampai bersih dengan air mengalir. Bahan ini bisa membuat rambut anda lebih halus dan mudah diatur. Untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, gunakan shampoo dan kondotioner untuk proses pembilasan.

Kedua : Susu Dan Madu, Bahan ini sangat bagus untuk digunakan menghaluskan rambut. Susu sendiri mengandung zat yang membuat rambut licin dan berkilau, jadi bila kedua bahan tersebut dicampurkan,maka akan tercipta bahan ampuh dalam merawat rambut. Tipsnya, campurkan kedua bahan, lalu secara merata anda oleskan keseluruh rambut. Tunggu beberapa jam, sambil disisir pelan atau halus, lalu bilas hingga bersih. Proses pengeringan biar dengan sendirinya saja tanpa harus menggunakan alat. Karena jika menggunakan alat bantu, hanya akan menambah kerusakan rambut.

Ketiga : Lemon Dan air Kelapa, terapi ini bisa dibilang sederhana, namun berimbas baik bagi rambut yang sedang kusam dan berantakan. Campurkan 200cc air kelapa dengan 10 – 20 cc perasan lemon atau kurang lebih dua sendok makan. Simpan pada lemai pendingin sebelum digunakan. Keesokannya anda bisa langsung menggunakan dengan cara memijat rambut serta kulit kepala secara merata. Pergunakan handuk untuk mengeringkan. Setelah itu anda bisa keramas dan coba lihat hasil yang didapat.

Keempat : Pepaya dan Pisang, kedua buah ini sangat bermanfaat bagi rambut, mengkilapkan, melembutkan dan rambut anda akan terlihat lebih lurus. Campurkan kedua bahan hingga berbentuk Gel, pergunakan sebagai masker dan oleskan secara merata. Diamkan beberapa menit dan bilas hingga bersih. Dengan terapi ini adan tidak butuh waktu begitu lama, cukup sekitar 30 sampai 45 menit.

Kelima : Santan, masih terhubung baik dengan cara ketiga,ternyata santan yang didapat dari perasan kelapa juga bisa dimanfaatkan dengan sempurna. Selain sebagai bahan pangan, santan juga bisa dibuat sebagai bahan untuk meluruskan rambut. Untuk mempraktekkan, anda cukup memarut satu buah kelapa, peras dan ambil santannya tanpa harus menambah air. Simpan dilemari pendingin utnuk mendapat hasil yang lebih baik dan anda bisa menggunakannya jika dirasa sudah mendingin dan semakin mengental. Santan mempunyai kandungan minyak yang baik digunakan untuk beberapa hal, seperti mengkilapkan lantai dan sebagainya. Namun disini untuk rambutpun sangat efisien.

Kelima tips diatas bisa dicoba secara bergantian dan teratur. Atur jadwal untuk semua bahan agar hasil yang didapat lebih maksimal dan bisa seperti yang anda inginkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! ^^

0 komentar:

Posting Komentar