Inilah Cara Perawatan Kulit Yang Benar Sebelum Tidur

[postlink]https://depokhamster.blogspot.com/2014/06/inilah-cara-perawatan-kulit-yang-benar.html[/postlink]
Perawatan kulit sebelum tidur sangat biasa dilakukan oleh semua orang yang mengerti arti kesehatan. Seperti kita ketahui bahwa kulit adalah salah satu bagian tubuh yang penting untuk penampilan seseorang. Setelah seharian berkegiatan tentu saja seseorang memerlukan perawatan kulit. Perawatan kulit sebelum tidur merupakan kegiatan yang paling penting karena kulit harus selalu bersih pada saat tidur. 
tips, perawatan kulit, perawatan kulis sebelum tidur,
Cara perawatan kulit sebelum tidur
Berikut ini adalah tips perawatan kulit sebelum tidur:
1.                  Membersihkan kulit wajah sebelum tidur 
Bersihkan kulit wajah setiap sebelum tidur, karena kuman-kuman serta bakteri bekerja pada malam hari. Apabila tidak dilakukan pembersihan, maka akan mudah timbul jerawat. Jerawat dapat timbul akibat penumpukan dari kotoran yang tidak diangkat. 
2.                  Banyak minum air putih 
Tidak hanya berguna untuk pencernaan, akan tetapi kulit juga memerlukannya air untuk mencegah dehidrasi pada kulit serta menjaga kelembaban kulit. 
3.                  Menggunakan krim malam 
Banyak orang mengalami kulit kering di beberapa bagian tubuh, contohnya lutut, siku serta tumit. Aplikasikan krim untuk daerah-daerah tersebut sebelum tidur. 
4.                  Gunakan lotion sebelum tidur 
Selain penggunaan krim malam, lotion juga dibutuhkan untuk kulit tubuh agar ketika bangun terasa lembut. 
5.                  Sisir rambut sebelum tidur 
Menyisir rambut sebelum tidur merupakan kegiatan yang dapat meratakan kadar minyak rambut yang biasa menumpuk di kulit kepala. Menyisir rambut juga dapat melancarkan peredaran darah di bagian kepala. 
6.                  Srubbing 
Srubbing digunakan untuk mengangkat kulit mati yang berada di kulit wajah. Apabila sel-sel kulit mati dihilangkan atau dibersihkan, maka jerawat yang membandel akan sulit untuk tumbuh di wajah. 
7.                  Makan buah dan sayuran 
Tak hanya tubuh yang memerlukan vitamin, kulit juga membutuhkan vitamin. Vitamin tersebut didapat dari buah serta sayuran yang banyak mengandung air. Buah-buahan merupakan sumber air yang baik untuk menghidrasi kulit. 
8.                  Tidur terlentang 
Tidur terlentang dapat mengurangi garis-garis wajah akibat tertekan. 
9.                  Tidur dengan baju longgar 
Untuk kenyamanan, tidurlah menggunakan baju yang longgar karena dapat melancarkan peredaran darah. 
10.              Menggunakan aromatherapy 
Relaksasi sangat berguna untuk memberikan kenyamanan pada seseorang. Kualitas tidur seseorang juga berpengaruh kepada kesehatan. Penggunaan aromatherapy dianjurkan agar semua bagian tubuh merasa relaks.

0 komentar:

Posting Komentar