Tips Melupakan Mantan Pacar

[postlink]https://depokhamster.blogspot.com/2014/06/tips-melupakan-mantan-pacar.html[/postlink]jagatpost- Teringat kembali dengan mantan pacar? Sebenarnya itu hal wajar kalau perasaan ingin kembali ke mantan pacar itu hadir kembali. Namun, bagaimana kalau kita sudah mempunyai pasangan? Rasanya tidak etis lagi kalau Anda masih memikirkan sang mantan. Apalagi kalau sampai Anda membandingkan pacar atau pasangan yang baru dengan mantan pacar. 

Evaluasi penyebab putusnya hubungan dengan sang mantan Pacar
Jika Anda masih kepikiran/keingat terus dengan sang mantan Pacar, coba evaluasi kembali dan ingat penyebab kenapa sebab terjadinya putusnya hubungan Anda. Kebanyakan orang/apalagi wanita sering hanya mengingat hal-hal baik saja dan tidak mengingat hal yang buruk.
Memang sih menyakitkan banget, tetapi apabila itu bisa membuat Anda melupakan dan mengalihkan perhatian memikirkan dia kenapa tidak dicoba. Yang jelas jangan sampai mengingat terus deh, yang terpenting coba melakukan terbaik untuk pacar yang baru/ melakukan hal positif yang bisa menambah daya kreatif Anda.

Jangan menilai Dia yang terbaik
Ingat bagaimanapun juga setiap orang pasti mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing, rasanya tidak fair jika Anda menilai dia yang terbaik dengan membandingkan dengan yang sudah Anda jalani sekarang. Jika hanya terus menilai Dia yang terbaik Anda hanya akan terkungkung dalam perjalanan yang tidak mengenakkan hati dan tidak bisa Anda move on dari masalalu.
Jika Anda mengingat kelakuan baiknya, misal sikap lembutnya, sikap perhatiannya, dan masih banyak yang hal baik lainnya tentu harus anda versus-kan dengan kelakuan buruknya yang membuat Anda sakit hati.

Mintalah diingatkan
Jika kedekatan Anda sudah terlalu dekat, mintalah agar di ingatkan oleh teman Anda kalau dia pernah menyakiti Anda. Bagaimanapun teman adalah pengingat yang baik untuk kita mampu berfikir lebih jernih dan tidak terburu-buru dalam memutuskan sesuatu.

Mulai beranikan diri untuk mengatakan “Tidak”
Menjadi orang yang tangguh adalah sesuatu hal yang istimewa. Jika Anda mampu untuk memegang prinsip untuk tidak kembali lagi dengan si mantan, maka Anda harus mampu mengatakan “tidak” apabila anda diajak jalan atau diajak untk keluar walaupun hanya sekedar makan malam.
Dan yang terpenting jangan merasa bangga dengan ajakan itu Anda harus mampu menguatkan hati jika Tidak itu adalah jawaban yang terbaik untuk ajakan yang Dia tawarkan.

Mulailah menyibukkan diri
Kadang memang kita mulai memahami putus dengan kekasih adalah hal yang bisa membuat kita sakit hati tetapi jadikanlah itu pelajaran agar kita mampu menunjukan Anda adalah yang terbaik. Dan buatlah suatu saat dia mengatakan menyesal telah memutus atau telah menyia-nyiakan. Nah itu adalah cara untuk kita menjadi pribadi yang baik. Dengan cara menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif.
Itu tips untuk Anda agar tidak selalu ingat dengan mantan pacar. Namun, apapun yang sudah diceritakan di atas keputusan seratus persen ada pada diri Anda. Jika memang mantan Andalah hal yang akan Anda perjuangkan karena memang dia yang terbaik kenapa tidak.

0 komentar:

Posting Komentar