Capture Foto dari Layar Komputer tanpa Aplikasi Tambahan

[postlink]https://depokhamster.blogspot.com/2014/06/capture-foto-dari-layar-komputer-tanpa.html[/postlink]screencup11

Sebenarnya cara Capture Foto dari layar Komputer Tanpa Aplikasi ini sangatlah mudah dan memang disediakan oleh windows supaya mudah digunakan….! Bagaimana sih Caranya Gan? Itu pertanyaan yang sering muncul kan… Apa saja aplikasi yang perlu di buka?
Disini akan saya kasih tahu caranya dengan detail dan tahap demi tahap Harus diikuti dengan benar…!
Biasanya Capture ini dibutuhkan jika kita mau membuat suatu tutorial atau lain sebagainya. pertama yang harus diketahui adalah screen yang mana yang mau kita ambil…. Buka Screen yang mau kita ambil dan Tekan di keyboard pojok kanan Atas… ( Print Screen )
setelah itu kita buka aplikasi Paint, Ini saya ambil dari Win XP… : Klik Start>Programs>Accessories>Paint.
Kenapa harus Ikuti langkah diatas? karena Aplikasi atau program Paint Shortcutnya tidak langsung ada di icon depan layar… untuk memudahkan mending taruh shortcutnya didepan, biar jika kita butuh bisa langsung kita buka.
setelah Paint terbuka, Tekan Ctrl+V pada Program Paint Terus Pilih File>Save>Pilih Tempat Kita simpan File>Ubah Format penyimanan Ke JPEG dibawah nama file yang mau disimpan… terus save…!
sudah selesai deh Ambil fotonya… Mudah kan…! Untuk memotong Fotonya pakek Microsoft Office Picture Manager saja…!
Klik kanan pada foto> Pilih Open With Microsoft Office Picture Manager dan pilih edit pictures terus Crop… stelah selesai pilih Save…
Gimana apa Sobat gak penasaran?
Selamat Mencoba Ya… semoga bermanfaat dan ilmu yang saya kasih bisa dibagikan kembali kepada yang  membutuhkan…!

0 komentar:

Posting Komentar